Media Proteksinews

Media Proteksinews

sample media terbit

sample media terbit

Cari Blog Ini


Laman

RNI

RNI
kantor pusat

Selasa, 23 Februari 2010

Siap Amankan Pilkada Way Kanan


Kapolres Way Kanan,
AKBP.Lucas A Abriari

Siap Amankan Pilkada Way Kanan.
Kapolres Way Kanan Lukas A Abrari   beserta jajaran siap mengamakan proses jalannya pilkada. Untuk anti sipasi jalan nya pemilihan  pihaknya telah mempersiapkan personil dilapangan  guna mengantisipasi keamanan menjelang pilkada nanti.”Sudah kita siapkan pengamanan pilkada  menjelang  dan puncak pelaksanaannya yang  akan digelar sekitar bulan Mei dan Juni  , sekarang dalam tahap pengkondisian  wilayah .,” Papar Lucas Abriari
. Pada pengamanan pilkada nanti katanya, kita lihat potensinya .pihaknya  melihat sejauh ini potensi itu   belum Nampak ,karena calon- calon yang  diajukan oleh parpol  relatip landai landai saja,pencalonanyapun tidak ada yang bermasalah.  artinya calon calonnya tidak bermasalah sehingga belum tampak  penolakan dari tokoh tokoh masyarakat , untuk menolak calon yang lainnya.
“Yang penting Netralitas KPU terjaga , karena  kuncinya disitu,” Ujarr lucas. jika KPU bersikap tdk netral ,atau proses  tidak terselengara  tidak nertal , ya sudah itu yang paling rawan. “Ungkapnya.
“sekarang DPT belum ditetapkan ,nanti kita lihat dulu, sejauh ini DPT  sudah di jaring dengan bagus.ya moga moga bisa diterima .kalau DPT sudah tidah ada permasalahan, ya tinggal prosedurnya ,”  Ujar Bapak tiga putiri ini,
Di wilayah hukum nya relatip aman dan terkendali
Ketika disinggung tentang polmas.LA Abriari  mengatakan,bahwa  program kepolisian tersebut sudah dilaksanakan sejak   kabupaten ini berdiri. Daerah yang baru berkembang ini suasana memang baru  masih desa  banget ,pendekatanya tentu terfocus   langsung pada masyarakat di tinggkat bawah .
 Dalam menjalankan Pemolisian Masayarakat itu  Abriani membetuk Babinkantibmas  dengan menyertakan  tokoh –tokoh masyarakat,pemuka agama  ,pemuda untuk sama menjaga  ketertiban  wilayahnya masing-masing bekerjasama dengan  kepolisian.
 “karena way kanan merupakan daerah pemerkaran dengan penduduk yang tidak begitu banyak ,pasti tingkat kriminalitas tidak berarti banyak.masih relatif aman paling sebatas pencuri kecil kecil yakni pencurian karet. Karena memang mayortiras penduduk sini petani karet,”ujarnya,
Di wilayah ini  tergolong relative aman  dan tidak ada gejolak sedangkan Ratio  polisi dan masyarakat sejauh ini  statistiknya sudah cukup bagus  karena   anggotanya 500 personil, 1:1000 sebenarnya masih  cukup jauh  namun sekarang yang ada dulu kita optimalkan,tambahnya. (Halim ferrry)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar