Media Proteksinews

Media Proteksinews

sample media terbit

sample media terbit

Cari Blog Ini


Laman

RNI

RNI
kantor pusat

Minggu, 18 April 2010

Noegroho Djajoesman luncurkan buku "Meniti Gelombang Reformasi"

Mantan Kapolda Metro Jaya Komjen (Purn) Noegroho Djajoesman membukukan sepakterjangnya sebelum pensiun. Noegroho kala itu berada di komando terdepan dalam menjaga keamanan Jakarta kala reformasi besar-besaran bergulir.

Noegroho merangkum perjalanannya selama reformasi dalam buku bertajuk "Meniti Gelombang Reformasi".
Buku ini berisi perjalanan hidup dan pengabdiannya selama bertugas di POLRI. Dalam buku ini juga diceritakan mengenai bagaimana sejarah hidupnya sejak kecil sampai menjadi Taruna Kepolisian, hingga ia mencapai posisi penting di Kepolisian yakni menjabat Kapolda Metro Jaya di masa-masa genting awal reformasi.

"Kondisi itu justru membuat saya yakin untuk mengawal segala peristiwa tersebut, meskipun tidak semudah yang dibayangkan, dan meskipun sampai saat ini masih ada kasus yang masih menjadi misteri hingga saat ini, seperti kasus semanggi" kata Noegroho saat memberikan sambutan dalam peluncuran buku "Meniti Gelombang Reformasi" di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (11/4/2010).

Tak lupa Noegroho berpesan kepada juniornya di kepolisian agar tetap menjaga sumpah bhayangkara sejati. "Jadilah polisi yang bisa mengayomi, melindungi, dan melayani masyarakat, maka anda akan sukses menjalani tugas sebagai polisi," tegasnya.

Peluncuran buku ini dihadiri oleh Kepala BIN Jendral Pol (Purn) Soetanto, mantan Kepala BIN Jendral TNI (Purn) AM Hendropriyono, mantan Panglima ABRI Jendral TNI (Purn) Wiranto. HALIM