Media Proteksinews

Media Proteksinews

sample media terbit

sample media terbit

Cari Blog Ini


Laman

RNI

RNI
kantor pusat

Kamis, 11 Maret 2010

PTPN VII Tanam 30 Ribu Jenis Pohon

PTPN VII Tanam 30 Ribu Jenis PohonDalam rangka memasyarakatkan gerakan menanam pohon dan memelihara pohon nasional, PTPN VII (Persero) menggelar acara peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia Tingkat PTPN VII di Danau Bekri Unit Usaha Bekri Lampung Tengah.

Hadir dalam acara Menanam Pohon Indonesia Tingkat PTPN VII Wakil Gubernur Lampung H. M.S Joko Umar Said, Direktur Utama PTPN VII Andi Punoko, Direktur Pemasaran Gatot Bintoro, Staf Ahli Bupati Lampung Tengah Drs. Swidyo, MM, para manajer distrik, manajer unit usaha, manajer bagian, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Lampung Bihikmi Sopyan dan unsur muspida kabupaten Lampung Tengah.

Acara diawali dengan penandatangan Nota Kesepahaman Program Kemitraan Peternakan antara manajer Distrik Way Seputih PTPN VII Gatot Supriyadi dengan Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Lampung Tengah. Dan penandatangan Nota Kesepahaman Program Kemitraan Pertanian antara Direktur Utama PTPN VII (Persero) Andi Punoko dengan Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung, Bihikmi Sopyan disaksikan Wakil Gubunur Lampung Joko Umar Said.

Dalam sambutannya Direktur Utama PTPN VII, Andi Punoko mengatakan, kegiatan menanam pohon ini dilakukan di seluruh unit usaha yang ada di PTPN VII. Dalam program menanam pohon ini PTPN VII menanam kurang lebih 30 ribu jenis pohon. Khusus di wilayah Bekri ini PTPN VII menanam 1025 batang pohon.

”Untuk program menanam pohon ini sejak dicanangkan PTPN VII sudah cepat merespon. Karena ini memang merupakan program utama CSR PTPN VII Peduli 7 yakni peduli kemitraan, pendidikan masyarakat, kesehatan, sarana dan prasarana umum, sarana ibadah, dan pelestarian alam,” kata Andi.

Selain penamanam pohon, kata Andi, hari ini dilaksanakan juga penyerahan bantuan secara simbolis bibit lengkeng sebanyak 2000 batang utuk para petani lengkeng di Lampung Tengah dan Lampung Timur. Dan penyerahaan bibit durian sebanyak 1000 batang untuk petani durian di Batuputu Bandarlampung.

Penyerahan bibit ini merupakan tahap kedua sebelumnya pada Januari 2008 telah diserahkan sebanyak 1.000 batang senilai 123 juta.

Pada kesempatan yang sama Wakil Gubernur Lampung H. MS. Joko Umar Said mengatakan, cukup apresiasi dengan kegiatan yang dilaksanakan PTPN VII menanam pohon dan memberi bantuan bibit.

”Sebagai BUMN yang bergerak di bidang perkebunan dengan cepat merespon gerakan menanam sejuta pohon yang dicanakan Presiden RI yakni satu orang satu pohon (one man one tree), sesuai dengan program CSR PTPN VII. Kami sangat merespon, apa yang ditawarkan oleh Dirut PTPN VII untuk bekerjasama kemitraan dalam bidang peternakan,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar