Media Proteksinews

Media Proteksinews

sample media terbit

sample media terbit

Cari Blog Ini


Laman

RNI

RNI
kantor pusat

Selasa, 16 Maret 2010

Sekretaris Jenderal Departemen Hukum dan HAM (Depkumham) RI Prof. DR Abdul Bari Azed, SH.,

Sekretaris Jenderal Departemen Hukum dan HAM (Depkumham) RI Prof. DR Abdul Bari Azed, SH., M.Si menyebutkan, upaya mensinkronkan tahun anggaran pada 2010 dan untuk mensinergikan semua program yang akan dilaksanakan pada tahun yang akan datang, maka dalam pengajuan perencanaan dari daerah – daerah harus sinergi jangan mengkopi kegiatan yang lama sehingga terkesan asal jadi.
Sekjen Depkumham juga mengharapkan, laporan keuangan yang selama ini lambat untuk dipercepat dan segera setelah penyerapan anggaran dan kegiatan dilaksanakan. Begitu pula dalam pelaksanaannya janganlah hanya melaksanakan anggaran saja tapi lebih kepada manfaat untuk masyarakat. “Sebab, kantor wilayah merupakan perpanjangan tangan menteri,” ungkap Sekjen Depkumham saat Rapat Koordinasi Penyusunan Rencana Anggaran Kerja – Kementerian dan Lembaga di Aula Kanwil Depkumham Jabar sekaligus melakukan kunjungan kerja.
Karena itu, kata Sekjen, Kantor Wilayah Jawa Barat harus cepat tanggap dan pro aktif. Selama ini, Kanwil Depkumham masuk kategori terbaik dalam penyerapan anggaran di seluruh Indonesia. “Di mana 92% dari total anggaran dapat terserap dengan baik, artinya pelaksanaan kegiatan dikerjakan dengan baik, tambah Sekjen.
Dia kembali mengungkapkan, bahwa asset inventarisasi kantor wilayah Jabar mencapai 698 Miliar sampai tahun 2008 dan diharapkan untuk tahun – tahun yang akan datang agar semakin ditingkatkan lagi. Diakhir paparannya, Sekjen memberikan saran kepada seluruh peserta yang terdiri dari segenap Ka UPT, Kalapas/ Karutan, Kakanim dan para pejabat Kantor wilayah agar melakukan aplikasi rencana kerja yang senantiasa menggali pengetahuan sesuai TUPOKSI masing–masing.
Sebelum rapat RKA – KL ini dilanjutkan oleh Kepala Biro Perencanan dan Perlengkapan Depkumham, Kakanwil DR. M. Indra mengharapkan Ka UPT dan jajaran agar senantiasa menyerap segala paparan yang disampaikan sehingga benar – benar dapat dimengerti dengan baik guna kemajuan bersama.
Sementara di lain tempat, baru–baru ini, Kalapas Sukamiskin diserahterimakan dari Rachmat Prio Sutarjo, Bc.IP kepada Drs. Murdjito, Bc.IP, SH, MH. Murdjito. Kalapas yang baru serah terima ini sebelumnya menjabat sebagai Kalapas di Propinsi Lampung sedangkan Rachmat Prio mendapat promosi sebagai Kadivpas (Kepala Divisi Pemasyarakatan) di Kanwil Depkumham Samarinda Kalimantan. Hadir dalam acara ini Kakanwil Jabar, Kadivmin dan jajaran.(HALIM)